Tips Mengetik tanpa Keyboard

Hal yang saya share kali ini mungkin memang sudah biasa bagi anda yang sering kewarnet. Kenapa saya berani bilang begitu? itu karena saya sendiri sering mengalaminya di warnet-warnet terdekat. terkadang saya suka kesal ketika mendapati calon postingan saya kehilangan salah satu atau beberapa huruf lantaran keyboard di warnet tersebut rusak, dan saya tidak menyadarinya.

Tapi, anda tidak perlu pindah komputer atau kamar untuk mengatasi hal tersebut jika huruf yang hilang tidak terlalu banyak. Anda hanya cukup menjalankan fitur on screen keyboard dan menambah huruf yang hilang tersebut.


on screen keyboard windows 7


Untuk menjalankan fitur tersebut sepertinya banyak yang sudah tahu. Tapi, bagi anda yang baru pertama sekali mengalami hal seperti ini, maka untuk mengaktifkan fitur On screen keyboard dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Pertama:
  1. Tekan atau klik tombol windows pada keyboard atau desktop anda.
  2. Anda hanya perlu mengetikkan OSK pada kotak pencarian. Atau jikan anda rajin anda juga dapat mengetikkan On Screen Keyboard.
  3. Bagi yang keyboardnya rusak pada salah satu huruf tersebut, cukup dengan mencopy-paste tulisan OSK diatas.
  4. Tekan enter atau klik OSK.exe
  5. done
Cara kedua:
  1. Tekan tombol Windows+R untuk mengaktifkan jendela Run
  2. Ketikkan OSK, atau copy kata tersebut disini.
  3. Tekan enter
  4. Done
Cara ketiga:
cara ketiga ini sebenarnya cukup membuang waktu, berikut langkahnya:
  1. tekan tombol Windows+R
  2. ketikkan cmd
  3. pada jendela command prompt, ketikkan osk
  4. done

Postingan kali ini mungkin tidak akan terlalu berguna, karena tidak mungkin kita membuat postingan, Skripsi atau naskah yang panjang dengan hal tersebut. Tapi ilmu itu akan lebih bermanfaat ketika dibagikan, nah karena itulah saya share tips ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Assasin's Creed : Syndicate

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook

Hiasan blogger "Monyet Blog"