Cara memasang Android 6.0 Marshmallow preview

Tanggal 17 agustus kemarin google resmi meliris versi preview dari android 6.0 Marshmallow. tentunya dengan kelebihan dan fitur-fitur baru yang dapat membuat anda penasaran. dalm performa-pun google juga memberikan update yang terbaik untuk os smartphone terbarunya ini.



Penasaran dengan os terbaru android? ingin segera mencobanya? jangan khawatir disini saya akan menjelaskan tentang cara memasang os android marshmallow ke perangkat android anda.tapi sebelum itu, smartphone anda haruslah memenuhi syarat sebagai berikut:


  • Pastikan Anda menggunakan perangkat Google Nexus 5, 6, 9, atau Nexus Player. Ini wajib karena pemasangan Android versi terbaru, saat ini hanya untuk perangkat Google Nexus versi di atas saja.
  • Unduh beberapa file berikut agar dalam proses pemasangan berjalan dengan lancar dan unduh sesuai dengan seri Google Nexus Anda.
  • Pastikan baterai lebih dari 70%.
  • Back-up data-data penting Anda ke komputer 

  • Nah jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, langsung saja ikuti langkah berikut ini
    1. Aktifkan USB Debuging dengan cara masuk ke Menu > Settings > Applications, pilih Developer Options, kemudian beri ceklis pada USB Debugging.
    2. ekstrak “adb-tools_treiber.zip” lalu buka folder “adb-tools_treiber”, dan arahkan ke folder “adb-treiber”. Kemudian pasang program UniversalAdbDriverSetup.msi, tunggu pemasangan hingga selesai.
    3. Setelah selesai memasang program USB Driver ADB Tool, ekstrak juga firmware yang telah diunduh tadi sesuai dengan perangkat yang akan dipasang, ke folder “adb-tools” yang terdapat pada folder hasil eksrak “adb-tools_treiber”.
    4. Matikan perangkat Google Nexus Anda dan tunggu hingga perangkat benar-benar tidak aktif.
    5. Nyalakan kembali perangkat Google Nexus, tetapi dengan menahan tombol power dan volume (-) secara bersamaan hingga memasuki mode bootloader.
    6. Kemudian klik dua kali pada file “flash-all.bat” dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai
    7. hasil extract 
    8. Selamat, perangkat Google Nexus Anda sudah berada pada versi terbaru, Android 6.0 Marshmallow preview

    untuk peringatan atau catatan bagi pembaca: os android marshmallow yang terinstal setelah anda melakukan langkah tadi adalah berupa preview, jadi bisa saja terdapat bug-bug yang dapat membuat bingung pengguna smartphone awam. jadi saya sarankan agar pengguna smrtphone awam agar menunggu update android 6.0 marshmallow finalnya saja. dan satu lagi, langkah* diatas harus dilakukan secara benar dan teratur, jika terdapat kesalahan admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan smartphone anda.terimakasih
     sumber: berita teknologi 

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Download Assasin's Creed : Syndicate

    Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook

    Hiasan blogger "Monyet Blog"