Fitur voice search berbahasa Indonesia kini tersedia

OK Google


Jika google talah lama merilis fitur pencarian suara dalam bahasa inggris, nah beberapa waktu lalu Google resmi merilis fitur Ok Google berbahasa Indonesia, yang merupakan fungsi pencarian (perintah suara) web menggunakan bahasa Indonesia di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Sehingga kini pengguna bisa searching di Google tanpa harus ketik teks lagi.

Saat mencoba fitur pencarian suara ini, akurasi kata yang mampu dikenalinya (recognize) tergolong cukup baik dan akurat. Bahkan pengguna bisa memerintah Google dengan bahasa yang tidak baku sekalipun.

Semisal "besok hujan nggak ya?" atau skor Madrid vs Barca berapa."

Nah bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut ulasannya.

Pertama pastikan Google App telah terpasang di perangkat smartphone anda, kemudian  buka aplikasi tersebut dan masuklah ke menu setting

Setelah masuk, tap-lah kolom penelusuran bahasa kemudian pilihlah bahasa indonesia.

Setelah selesai, maka Anda dapat menggunakan fitur pencarian OK Google dengan bahasa Indonesia. Caranya masuklah pada aplikasi Google App kemudian sentuh ikon bergambar microfon yang berada di pojok kanan atas.


Atau bisa juga memanggil Ok Google dengan menekan tombol home agak lama.

Nah sangat mudah bukan. jadi, tunggu apalagi Ayoo coba!!

Komentar

Posting Komentar

Komentar bermutu anda dapat membantu berkembangnya blog ini, jadi mohon berkomentar yang baik dan sopan dan yang terpenting JANGAN SPAMMING!!

Postingan populer dari blog ini

Download Assasin's Creed : Syndicate

Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook

Hiasan blogger "Monyet Blog"